Up Grading Nasional FLP

Mungkin inilah awal dari permulaan karirku di dunia jurnalistik.  Sebenarnya sudah lima tahun silam aku menggelutinya. Sejak aku menjabat sebagai pimred majalah intern Pondok Pesantern Islam Al-Muttaqin Jepara bernama Al-Mujaddid. Tapi bagiku, saat itu aku masih berupa janin. Yang dipaksa untuk bertahan hingga aku lahir. Di Mataram aku bergabung dengan Forum Lingkar Pena (FLP) yang kemudian membawaku untuk bersungguh-sungguh jika ingin menjadi seorang penulis.

Pada tanggal 4-6 Fabruari, bersama 2 temanku dari FLP Mataram dan 1 temanku dari FLP Loteng juga bersama puluhan peserta lainnya dari berbagai daerah,  benar-benar mendapatkan bertumpuk pengalaman yang sama sekali tidak bisa dihargai. Di Villa Taman Eden yang berlokasi di Kali Urang, aku dijejali dengan materi baru yng diberikan oleh orang-orang yang sudah berkelas dalam dunianya. Afifah Afra’, Denny Arnas, Habiburrahman El-Zirazi, M. Irfan, Halfino Bery, dan yang lainnya.

Di samping itu, kami juga dibekali berbagai materi seputar keorganisasian, entrepreneurship kejurnalisan, agen naskah, kelas menulis dan lainnya. intinya, di samping aku mendapat ilmu, pengalaman juga teman baru yang sudah berkelas.

Inikah awal dari tercapainya cita-cita yang aku angankan selama ini?

3 thoughts on “Up Grading Nasional FLP

  1. Selamat pak guru, semoga ap yang pak guru cita – citakan selama ini bisa tercapai..tentunya usaha diiringi dengan do’a seperti yang selalu pak guru katakan…

    n satu lagi pak guru,,,jangan lupa ajarin qt ap yang pak guru daptkan disana..:-)

    bagi ilmunya ma qt_

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s